Akses Layanan Perpusnas dari Rumah #DiRumahAjaDulu

Blog Single

Mendukung anjuran pemerintah untuk #DiRumahAjaDulu Perpustakaan Nasional RI menghadirkan layanan-layanan online yang dapat diakses oleh pemustaka dari rumah. Diantaranya:

  • E-Resources : layanan penyediaan jurnal-jurnal online yang dapat dibaca/diunduh. Sangat berguna terutama untuk pemustaka yang sedang mengerjakan tugas penelitian/tesis/disertasi. Cukup dengan login di halaman web
  • http://e-resources.perpusnas.go.id/ menggunakan nomor anggota perpusnas dan password yang telah dibuat ketika mendaftar menjadi anggota. Beberapa penyedia jurnal online yang sudah Perpusnas langgan diantaranya: Alexander Street, Balai Pustaka, EBSCO, Springer Nature, Proquest, SAGE, dan masih banyak lagi.
  • iPusnas : layanan buku digital full text dengan berbagai kategori subjek yang dapat dipilih, mulai dari keilmuan sampai dengan novel bisa dibaca dari hp. Cukup download aplikasinya di Playstore ataupun AppstoreSign up mudah bisa melalui email atau facebook dan tidak harus menjadi anggota perpusnas untuk dapat mengaksesnya.
  • Indonesia OneSearch (IOS) : layanan satu pintu pencarian semua koleksi/repositori publik dari perpustakaan, museum, arsip, dan sumber elektronik di seluruh Indonesia.


Tonton videonya disini https://youtu.be/QTV8wYWJ-_Y

Berita

Image

KUNJUNGAN VIRTUAL TK ISLAM AL-AZHAR 5 KEMANDO...

Image

Post And Win Batch 1 “Keanggotaan”...

Image

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Perpusta...

Image

Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi Perpusn...

Image

Perpustakaan dan Bahan Bacaan Digital di Lite...

Pengumuman