Empat Lantai Layanan Perpustakaan Perpusnas Buka Sampai Pukul 9 Malam

Blog Single

Layanan perpustakaan dan informasi Perpustakaan Nasional yang diselenggarakan melalui Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi terus melakukan usaha peningkatan layanan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah memperpanjang jam buka layanan perpustakaan Perpusnas sampai dengan pukul 9 malam. Seperti telah diketahui, sampai tanggal 5 Januari 2020, layanan perpustakaan Perpusnas di Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas, Jl. Medan Merdeka Selatan Nomor 11 buka sampai dengan pukul 6 sore di hari kerja dan sampai dengan pukul 4 sore di hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Perpustakaan Nasional RI sendiri, sejak Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, di bulan September 2017, sudah mencanangkan agar layanan perpustakaan Perpusnas dapat buka hingga malam. Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi memutuskan untuk memperpanjang jam buka layanan di empat lantai, yaitu lantai 8 untuk layanan audiovisual, lantai 19 untuk layanan multimedia, dan lantai 21 & 22 untuk layanan monograf terbuka. Empat lantai ini per 6 Januari 2020 buka sampai dengan pukul 9 malam di hari kerja atau hari Senin sampai dengan Jumat. 

Lantai 8 yang mempunyai koleksi audio visual, termasuk film-film, lantai 19 yang mempunyai 100 komputer yang dapat digunakan oleh masyarakat dengan difasilitasi internet yang kencang, dan lantai 21 & 22 dimana pemustaka dapat mengakses bahan perpustakaan secara langsung di rak penyimpanannya dinilai sangat cocok untuk dibuka sampai dengan pukul 9 malam. Film-film di lantai 8 dapat ditonton dengan menggunakan komputer yang sudah dilengkapi dengan headphone. Komputer di lantai 19 menjadi favorit digunakan pemustaka yang berkunjung untuk digunakan apa pun yang berkaitan dengan internet. Buku-buku teks di lantai 21 dan 22 menjadi surga yang mampu memuaskan para pencari buku teks dari pelajar, mahasiswa, bahkan umum. Pemustaka yang dapat langsung ke rak penyimpanan buku menjadi alasan tersendiri kenapa lantai ini selalui ramai dikunjungi pemustaka.

Berita

Image

Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Bud...

Image

Bimbingan Pemustaka Klasika #2 “Mengenal Ko...

Image

Perpustakaan dan Bahan Bacaan Digital di Lite...

Image

Informasi Perpanjangan Penutupan Layanan Perp...

Image

Layanan Perpustakaan Nasional Menyiapkan Duta...

Pengumuman

Terkait Hari Raya Iduladha 1443 H maka Gedung Layanan Perpusnas TUTUP pada 9-10 Juli 2022 dan buka ....

Selasa, 02 Agustus 2022