Talkshow Perempuan Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Blog Single

Perempuan dan para Ibu pegawai Perpustakaan Nasional telah memberikan banyak perannya di bidang perpustakaan. Di Perpustakaan Nasional, jumlah pegawai perempuan lebih besar dari laki-laki, yaitu sebesar 57%. Perpustakaan Nasional sempat dipimpin dua kali oleh perempuan, yaitu Mastini Hardjoprakoso dan Sri Sularsih. Pustakawan ahli utama di Perpustakaan Nasional sebagian besar adalah perempuan. Tiga dari empat Pustakawan Ahli Utama yang kemarin berorasi di sini adalah perempuan. Sekretaris Utama dan Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional saat ini juga perempuan. Jika ditelusur lagi akan terungkap banyak perempuan dan perannya di bidang perpustakaan. Perempuan tidak kalah dengan laki-laki dalam memberikan perannya kepada perpustakaan.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Perpustakaan Nasional melalui Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara menyelenggarakan Talkshow Perempuan pada tanggal 8 Desember 2021 bersama narasumber:

  • Dr. Sri Puguh Budi Utami, Kepala Balitbangkumham
  • Dra. Wening Esthyprobo, MA, Duta Besar Indonesia untuk Hungaria 2014-2016
  • Dra. Woro Titi Haryanti, MA, Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional

Talkshow dimoderatori oleh Rifa Fadillah, S.Sos., Pustakawan Perpustakaan Nasional. Kegiatan talkshow ini diawali dengan pemberian penghargaan kepada pustakawan dan pemustaka.

Berita

Image

Perpusnas Buka Kembali Layanan Sabtu dan Ming...

Image

Memantik Literasi di Bumi Cantik...

Image

Selamat Datang Rombongan Drone Asing ke Indon...

Image

Uji Coba Versi Baru Portal Web Layanan e-Reso...

Image

Perpusnas Kembali Perpanjang Masa Penutupan G...

Pengumuman

Terkait Hari Raya Iduladha 1443 H maka Gedung Layanan Perpusnas TUTUP pada 9-10 Juli 2022 dan buka ....

Selasa, 02 Agustus 2022