Pameran Lukisan dan Foto “Persahabatan Indonesia dan Kazakhstan” Dalam Rangka Perkuat Hubungan Bilateral Kedua Negara

Blog Single

Perpustakaan Nasional menggelar pameran lukisan dan foto hasil dari kegiatan Lomba melukis Persahabatan Indonesia-Kazakhstan di lantai 4 Zona Pameran, Gedung Layanan Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan. 30 lukisan terbaik dipamerkan dari tanggal 6 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 di lantai 4 Zona Pameran, Gedung Layanan Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan. Pembukaan acara pameran ini dilaksanakan pada 6 Desember 2021 pukul 13.00 di Ruang Teater lantai 2, Gedung Layanan Perpusnas, Medan Merdeka Selatan. Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Kepala Perpustakaan Presiden Pertama Republik Kazakhstan-Elbasy, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Kazakhstan, dan Duta besar Kazakhstan untuk Indonesia.

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando, menyampaikan bahwa Perpusnas menyambut baik kegiatan bersama berupa lomba dan pameran lukisan dengan tema persahabatan. Tema ini dapat mempererat hubungan kedua negara dalam mempromosikan budaya masing-masing negara, khususnya bagi generasi muda melalui pameran dan lukisan. Beliau menambahkan dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan kepada anak-anak yang berbakat di Indonesia dan Kazakhstan melalui seni visual, bidang kreatif artistik, sebagai sumbangsih terhadap perkembangan potensi kreatif.

Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Perpustakaan Presiden Pertama Republik Kazakhstan-Elbasy, Mr. Temirbolat Bakytzhan Berikbayul, mengatakan pemenang lomba telah diumumkan sebelumnya di Kazakhstan pada Oktober 2021 yang bertepatan dengan peringatan 30 tahun kemerdekaan Republik Kazakhstan dan ulang tahun ke 76 Republik Indonesia. Selain itu, Mr. Temirbolat mengatakan bahwa karya-karya pameran ini menceritakan tentang hubungan budaya kedua negara, terutama nilai tradisional yang luhur dari persahabatan dan kekeluargaan, keindahan alam, dan imajinasi anak-anak di kehidupan sehari-hari

Bapak Fadroel Rachman sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Kazakhstan, memberikan sambutan yang senada dengan Kepala Perpusnas, bahwa kegiatan kreatif ini dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk mengungkapkan rasa bangga dan cinta tanah air melalui karya seni bertema budaya.

Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia, Mr. Daniyar Sarekenov, menambahkan bahwa ada kesamaan antara kedua negara yaitu bercirikan keragaman budaya. Kedua negara terdiri dari berbagai suku bangsa dan selama bertahun-tahun kemerdekaan, kedua negara telah berhasil melestarikan dan memperkuat kerukunan sosial dan antar etnis. Mr. Daniyar juga menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung inisiatif yang bertujuan memperkuat hubungan antara masyarakat Kazakhstan dan Indonesia

Pembukaan pameran ini diakhiri dengan prosesi pengguntingan pita yang terbuat dari bunga melati oleh Mantan Duta Besar untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Rahmat Pramono dan melihat area zona pameran yang berlokasi di lantai 4 Gedung Layanan Perpusnas RI. Pameran ini diselenggarakan sejak pembukaan, tanggal 6 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022.

Berita

Image

Hari Pertama, Pengembangan dan Supervisi Laya...

Image

Sosialisasi Pemanfaatan Layanan Digital dan P...

Image

Nobar Spesial HUT Perpusnas...

Image

Sharing knowledge Baca Cepat dan Cerdas...

Image

Layanan Perpustakaan Nasional Menyiapkan Duta...

Pengumuman

Terkait Hari Raya Iduladha 1443 H maka Gedung Layanan Perpusnas TUTUP pada 9-10 Juli 2022 dan buka ....

Selasa, 02 Agustus 2022

Terkait peringatan Hari Tahun Baru Islam maka Gedung Layanan Perpusnas TUTUP pada Sabtu, 30 Juli 20....

Selasa, 02 Agustus 2022