Berita pujasintara

Anugerah Wajib Serah Tertib UU Deposit : Sembilan Kategori Penghargaan KCKR Terbaik

Image

Medan Merdeka Selatan, Jakarta—Selain memberikan penghargaan untuk Pustaka Terbaik Koleksi Deposit 2018, Perpustakaan Nasional juga memberikan Anugerah Wajib Serah Tertib Undang-undang Deposit 2018 kategori karya cetak dan karya rekam. Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas Ofy Sofiana secara langsung memberikan penghargaan tersebut kepada yang terpilih di Gedung Perpustakaan Nasional di Jalan Merdeka Selatan No. 11, Selasa, (24/7).

Untuk kategori karya cetak kategori Monograf diraih kepada penerbit Leutikaprio, IPB Press, dan USU Press. Untuk kategori Majalah direngkuh kepada penerbit Swasembada Media Bisnis (Majalah SWA), dan Yayasan Penerbit Pers Suara Muhammadiyah (Majalah Suara Muhammadiyah). Untuk kategori surat kabar direbut Harian Palembang Post, dan Harian Pagi Tribun Jambi.

Pada kategori Laporan Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian, Balitbang Kementerian Pertanian dan Badan Pusat Statistik berhasil meraih predikat terbaik. Di kategori Jurnal diraih penerbit Direktorat of Research and Community Engagement Universitas Indonesia, Makara Journal of Health Research, dan penerbit redaksi Jurnal Ultima Humaniora, Departemen Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Multimedia Nusantara, Jurnal Ultima Humaniora.

Pada kategori Grey Literature Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Medical Education Universitas Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara merengkuh predikat sebagai Grey Literature Terbaik.

Untuk kategori Buletin berhasil direbut penerbit bagian pemberitaan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat RI Buletin Parlementaria dan penerbit Forum Kajian Pertahanan dan Maritim (FKPM) Quarterdeck.

Di jenis karya rekam kategori Compact Disc direbut Balai Penerbitan Braille Indonesia (BPBI) ‘ABIYOSO’ Kementerian Sosial RI dan PT Indo Semar Sakti. Sedangkan kategori Digital Video Disc diraih Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Balai Diklat Keuangan Palembang, Balai Diklat Kementerian Keuangan, dan Meta Kata.

Reportase : Hartoyo Darmawan