Berita pujasintara

Arsip Nasional RI dan Pujasintara Berbagi Terkait Layanan

Image

27 April 2021 – Deputi Bidang Konservasi Arsip Arsip Nasional RI beserta jajaran berkunjung ke Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara pada Selasa, 27 April 2021. Kunjungan dilakukan dalam rangka studi banding layanan. Dalam kunjungan Plt. Deputi Bidang Konservasi Arsip, Dra. Multi Siswati, MM., didampingi oleh 5 (lima) orang dari pegawai Layanan Arsip Statis Arsip Nasional RI.

Kunjungan diterima oleh Yeri Nurita, SS (Koordinator Pengelolaan Naskah Nusantara) dan Yuliatry Bunga, S.IPI. (Koordinator Penyusunan Konten Media dan Layanan Informasi Perpustakaan) dengan didampingi oleh Arief Wicaksono, M.Hum. (Subkoordinator Layanan Referensi, Monograf, Berkala Mutakhir, dan Multimedia), Indah Ekaputri, tim kunjungan dan tim informasi Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara. Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari Sharing Knowledge yang diadakan Arsip Nasional RI terkait Strategi Membangun dan Mendapatkan Predikat WBK. (Lihat berita: BERBAGI MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENCAPAI PREDIKAT WBK)

Dalam kunjungan terungkap ada kemungkinan kerja sama terkait dokumentasi kepresidenan mengingat Arsip Nasional mempunyai arsip kepresidenan dan Perpustakaan Nasional mempunyai situs kepustakaan presiden, yaitu https://kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id/home/. Selain itu, Arsip Nasional dan Pusat Jasa Informasi Perpustakan dan Pengelolaan Naskah Nusantara saling berbagi terkait pelaksanaan reformasi birokrasi mengingat arsip dan perpustakaan adalah serumpun dalam keilmuan.