Berita pujasintara

Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Perpustakaan Nasional

Image

23 Agustus 2021

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) melakukan kegiatan penilaian evaluasi kinerja pelayanan publik di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada tanggal 23 Agustus 2021. Unit Pelayanan Publik (UPP) yang dinilai dari Perpusnas adalah Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara (Pujasintara). Pujasintara telah menjadi UPP yang dinilai KemenpanRB sejak tahun 2018. Berikut Indeks Pelayanan Publik (IPP) yang diterima Pujasintara:

  • 2018: 3,65
  • 2019: 3,72
  • 2020: 4,03

Di tahun 2020, Pujasintara mendapatkan piagam penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori “sangat baik”. Berikut ini adalah penilaian dari 6 aspek di tahun 2020:

  • Kebijakan pelayanan: 3,8 (B)
  • Profesionalisme SDM: 3,69 (B)
  • Sarana dan Prasarana: 4,8 (A)
  • SIPP: 4,07 (A-)
  • Konsultasi & Pengaduan: 4,15 (A-)
  • Inovasi: 3,75 (B)

“Kami berharap di tahun keempat penilaian UPP ini KemenpanRB dapat memberikan penilaian Pujasintara sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori pelayanan prima,” ungkap Teguh Purwanto, Kepala Pujasintara saat menerima tim penilai UPP dari KemenpanRB.