Berita pujasintara

Informasi Perpanjangan Penutupan Layanan Perpustakaan Nasional RI

Image

Penutupan layanan fisik (onsite) Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, diperpanjang hingga tanggal 11 Oktober 2020 karena berhubungan dengan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dalam upaya menekan angka penyebaran dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap covid-19.

Sahabat Perpusnas tetap dapat menikmati layanan daring (online) Perpustakaan nasional melalui aplikasi perpustakaan digital iPusnas, website e-Resources Perpusnas untuk mencari artikel dan jurnal ilmiah, Khastara untuk mencari naskah kuno, dan Indonesia OneSearch (IOS) untuk mencari koleksi perpustakaan yang ada di seluruh Indonesia. Fitur live chat “Tanya Pustakawan“, keanggotaan online, ISBN juga tersedia selama masa penutupan layanan fisik dengan mengakses website perpusnas.go.id. Selain itu, bagi Sahabat Perpusnas yang ingin mengembalikan buku dapat dilakukan melalui Anjungan Pengembalian Mandiri (APM) yang ada di lobi Plaza Perpustakaan Nasional lantai 1. Anjungan ini buka 24 jam setiap hari, sehingga Sahabat Perpusnas dapat mengembalikan buku setiap saat. 

Perpustakaan Nasional terus menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, dengan menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun secara berkala.