Berita pujasintara

Informasi Terbaru Mengenai Layanan Perpustakaan Nasional RI

Image

Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi (Pusjasa) Perpustakaan Nasional RI melakukan penutupan layanan dari tanggal 5 – 12 September 2020, sehubungan dengan adanya sterilisasi dan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di area fasilitas layanan Perpusnas di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta.

Layanan akan dibuka kembali pada tanggal 14 September 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku di lingkungan Perpustakaan Nasional RI. Informasi mengenai tata cara berkunjung ke Perpustakaan Nasional di Era New Normal dapat dibaca di sini.

Pemustaka yang akan melakukan pengembalian buku tetap bisa dilakukan melalui Anjungan Pengembalian Mandiri (APM) di Plaza Perpustakaan Nasional RI lantai 1. Anjungan ini buka 24 jam, jadi pemustaka dapat kembalikan buku setiap waktu. 

Selama penutupan layanan fisik, Sahabat Perpusnas masih tetap dapat menikmati layanan digital yang tersedia melalui aplikasi iPusnas untuk buku digital; website e-Resources untuk jurnal penelitian dan artikel ilmiah; website Khastara untuk koleksi naskah kuno, buku, majalah dan surat kabar langka; dan Indonesia One Search (IOS), portal pencarian tunggal untuk semua koleksi publik dari perpustakaan, museum, dan arsip di seluruh Indonesia.