Berita pujasintara

KUNJUNGAN VIRTUAL TK ISLAM AL-AZHAR 5 KEMANDORAN

Image

Dalam rangka kegiatan Bulan Bahasa, KB/TK Islam Al-Azhar 5 Kemandoran yang beralamat di Jalan Kemandoran I No. 46 Jakarta Selatan pada hari Kamis 11 November 2021 yang lalu, telah melakukan kunjungan virtual ke Perpusnas RI via zoom meeting. Acara kunjungan virtual ini berlangsung selama kurang lebih 2,5 Jam dengan jumlah peserta sebanyak 125 orang serta dipandu oleh tim kunjungan dan tur perpustakaan Perpusnas RI sebagai narasumber dan ditayangkan secara streaming di youtube radio WBS Perpusnas RI. Dalam kunjungan virtual kali ini, Kak Tyas (Yayi Swastikaningtyas Insani) dan Kak Barnie (Erni Nur Maulina) memberikan penjelasan mengenai layanan-layanan yang ada di Perpusnas RI yang dipaparkan dengan tampilan video 360 derajat. Selain itu, ditampilkan pula Read Aloud atau membaca secara nyaring oleh pustakawan dari layanan anak yang dipandu oleh Kak Faiz serta pertunjukan sulap edukatif oleh Pak Abdul Rahim atau biasa dipanggil ayah daffa sebagai nama panggungnya yang didampingi oleh kak Resti dari layanan kunjungan dan tur perpustakaan Perpusnas RI.

Dalam kunjungan ini, kak Faiz membacakan sebuah buku cerita yang berjudul Buku Harian Salwa Si Owa Jawa, Adapun pesan yang disampaikan dari buku cerita ini adalah tentang owa jawa yang semakin lama semakin menurun populasinya, maka dari itu kita harus menjaga populasi owa jawa agar tidak punah, salah satu caranya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak merusak hutan tempat habitat owa jawa berada.

Adik-adik KB/TK Al-Azhar ini terlihat sangat antusias dengan kunjungannya kali ini, apalagi dari pihak Perpusnas dan sekolah Al-Azhar juga memberikan kuis berupa pertanyaan dengan hadiah boneka si Buki dan buku serta crayon bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Pada pertunjukan sulap edukatifnya pun Ayah Daffa (Abdul Rahim) yang dibantu Kak Resti menampilkan beberapa sulap yang masih ada hubungannya dengan literasi, karena sesuai dengan pesan Ayah Daffa diakhir sulapnya yaitu dengan membaca adik-adik KB/TK Al-Azhar 5 kemandoran pun pasti bisa melakukan sulap edukatif seperti Ayah Daffa. Kunjungan virtual KB/TK Al-Azhar 5 Kemandoran ini bisa disaksikan secara lengkap di Youtube radio WBS Perpusnas RI melalui link berikut ini https://youtu.be/SIJG4nB24MA