Berita pujasintara

Layanan Bimbingan Pemustaka: Cara Mudah Mengenal Perpustakaan

Image

Sahabat Perpusnas baru pertama kali datang ke gedung layanan kami atau ingin tahu cara memanfaatkan koleksi dan fasilitas yang dibutuhkan, masih bingung cara akses ejournal dan ebook? jawabannya dapat sahabat Perpusnas temui di sesi layanan bimbingan pemustaka yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional.

Seiring dibukanya layanan gedung layanan Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan No 11 Jakarta Pusat pada hari Senin 12 Oktober 2020, para pemustaka dapat memanfaatkan sesi Bimbingan Pemustaka dan Literasi Informasi yang tersedia dua sesi pada hari Senin sampai dengan Jumat. Layanan Bimbingan Pemustaka ini bertujuan untuk memudahkan para pemustaka dalam memanfaatkan koleksi dan fasiitas yang disediakan oleh Perpustakaan Nasional baik tercetak maupun digital secara efektif dan efisien.

Pemustaka dapat mendatangi ruang layanan Bimbingan Pemustaka di Lantai 2 gedung layanan. Dalam sesi bimbingan pemustaka ini, pemustaka akan diberikan tata cara bagaimana mengakses koleksi digital yang disediakan oleh Perpustakaan Nasional seperti: iPusnas, e-resources, khastara, IOS, laman resmi Perpusnas RI, dan lain lain. Selain itu pemustaka juga akan dibimbing cara memanfaatkan layanan dan fasilitas di Gedung Layanan Perpusnas RI.

Kelas Bimbingan pemustaka ini terbagi menjadi dua sesi yakni sesi satu di pukul 10.00 – 11.00 WIB dan sesi dua di pukul 13.30 – 14.30 WIB. Berita baiknya untuk sahabat Perpusnas bahwa layanan ini dapat diikuti secara gratis tanpa biaya sedikitpun. Pastikan sahabat Perpusnas hadir yaa tentu saja dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Silahkan daftar melalui link berikut bit.ly/bpPerpusnas

Kami tunggu kedatangannya sahabat Perpusnas, Salam literasi.