Berita pujasintara

Oh Jadi Gini: Perpustakaan Nasional Rasa Mall

Image

Layanan perpustakaan Perpustakaan Nasional sebagian besar diselenggarakan di Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Perpusnas di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11, Jakarta Pusat. Layanan perpustakaan terus berkolaborasi dengan berbagai komunitas dalam promosi dan juga pelaksanaan kegiatannya. Dalam manajemen risiko yang dilakukan oleh Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara, dinyatakan salah satu rencana perlakukan risiko adalah bekerja sama dengan komunitas terkait promosi layanan.

Gedung yang mempunyai 24 lantai dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ini akan menghapus bayangan perpustakaan itu lusuh dan tidak menyenangkan. Dari sisi bangunan, gedung layanan perpustakaan Perpusnas berasa seperti mall. Ruangan yang sejuk dan nyaman untuk masyarakat berlama-lama di dalamnya. Belum lagi pustakawan yang ramah dan kompeten dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.

Salah satu kolaborasi promosi adalah dengan Channel Youtube Oh Jadi Gini yang belum lama lahir. Channel Youtube ini digawangi oleh pemuda-pemuda Indonesia yang sangat kreatif. Berikut ini adalah hasil reportase Oh Jadi Gini dengan narasumber pustakawan layanan Perpusnas, yaitu Arief Wicaksono.


Oh Jadi Gini – PERPUSTAKAAN SEKARANG BERASA SEBUAH MALL