Berita pujasintara

Perpusnas Gelar Bimbingan Pemustaka di Maritime Job Fair 2023

Image

Jakarta – Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) melakukan sosialisasi layanan dalam pameran Maritime Job Fair 2023, Kamis, 23 Februari 2023. Pameran yang digelar di auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dibuka oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dan dihadiri oleh pelajar, pekerja, pendidik, dan pakar di bidang maritim.

 

Pameran ini diisi oleh puluhan perusahaan di bidang pelayaran yang siap menampung insan maritim STIP ke dalam dunia kerja. Dalam kesempatan ini pula, STIP Jakarta mengenalkan layanan baru di perpustakaan mereka, yakni e-library.

 

Perpusnas sendiri membuka layanan bimbingan pemustaka dalam hal pencetakan dan penggunaan kartu anggota untuk peserta pameran. Para civitas akademika STIP Jakarta dan pengunjung pameran menyambut baik kedatangan Perpusnas. Tercatat sebanyak 200 orang mengunjungi stan Perpusnas dan 150 orang di antaranya mendaftar sebagai anggota.

 

Perpusnas ikut serta dalam acara ini untuk mendukung insan maritim indonesia dalam memenuhi kebutuhan informasi. Tujuannya tentu agar dunia maritim indonesia mempunyai sumber daya manusia yang unggul.

 

Penulis : Aghni Irfan Nofis Azmi (Pustakawan Tim Layanan Kemas Ulang dan

  Diseminasi Informasi)

Editor : Amri Mahbub Alfathon