Berita pujasintara

Pustakawan Milenial Promosi Layanan Digital Perpusnas dan Literasi Informasi pada webinar bersama Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet

Image

Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Pustakawan milenial Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memperkenalkan layanan digital Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada webinar bertema “Mengenal Ragam Layanan Digital Perpustakaan Nasional RI” , Rabu (05/05/2021)

Acara ini merupakan kerja sama antara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, menggelorakan minat baca, dan menyosialisasikan layanan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Pengenalan layanan digital Perpustakaan Nasional disampaikan dengan sangat interaktif oleh pustakawan milenial Dede Gumilar dan Aghni Irfan selaku pustakawan ahli pertama di Perpustakaan Nasional. Peserta diajak berkeliling Perpustakaan Nasional melalui VirtualTour, dikenalkan layanan-layanan perpustakaan nasional, cara meminjam buku dan daftar keanggotaan Perpustakaan Nasional.

Selain diikuti oleh pegawai Perpustakaan Nasional dan anggota Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab), acara webinar juga diikuti oleh para pelajar. Salah satunya Bima seorang pelajar yang berkesempatan berinteraksi langsung dan mendapatkan doorprize karena berhasil menjawab tantangan dari narasumber pada saat acara berlangsung.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab) ibu Hani Pramono Anung menyambut baik kegiatan ini. “Dengan webinar ini kita dapat mengetahui ragam layanan digital perpustakaan yang dimiliki Perpusnas dan kita dapat memanfaatkannya, untuk meningkatkan pengetahuan kita termasuk membantu pembelajaran anak-anak kita”. Kata beliau.

Ibu Hani juga menambahkan ragam layanan digital Perpustakaan Nasional tersebut akan memudahkan kita mencari artikel, buku, novel majalah dan koleksi lainnya yang kita sukai. Dalam kesempatan itu juga beliau menghimbau kepada anggota Dharma Wanita Persatuan yang belum menjadi anggota Perpustakaan Nasional untuk lekas mendaftar dan melaksanakan 5M.

“Kami senang sekali untuk bisa dibantu disinergikan untuk memperkenalkan berbagai aplikasi yang ada di Perpustakaan Nasional, mudah-mudahan dengan kerja sama ini jangkauan Perpustakaan Nasional semakin luas lagi,” kata Muhammad Syarif Bando selaku Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.