Berita pujasintara

Rapat Perumusan Buletin Informasi Perpustakaan LEMBARAN

Image

26 Januari 2022 – Di tahun 2021, Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara (Pujasintara) telah menerbitkan Newsletter: Buletin Layanan Perpustakaan Perpusnas setiap bulan. Buletin ini dikirimkan melalui e-mail ke seluruh pemustaka yang terdaftar di keanggotaan Perpusnas.

Di tahun 2022, Pujasintara melakukan perbaikan atas buletin tersebut. Perbaikan yang dilakukan adalah memberikan nama LEMBARAN; Buletin Informasi Layanan Perpustakaan dan  menambahkan kolom Opini Pustakawan. Pada hari Rabu, 26 Januari 2022, diselenggarakan Rapat Perumusan Buletin dengan mengundang Tim Redaksi terbitan berkala di Perpusnas, yaitu Buletin Fokus, Majalah Warta, Media Pustakawan, Madika, Maos, Jumantara, dan Visi Pustaka untuk mendapatkan masukan atas penerbitan buletin LEMBARAN. Selain itu, juga diundang Pustakawan Ahli Utama, Dra. Fathmi, SS. dan Dra. Sri Sumekar, M.Si serta Pengelola Jurnal IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia), Farli Elnumeri, M.Hum. Farli Elnumeri menyusun makalah singkat yang dapat dilihat di web IPI (klik disini untuk baca makalah).

Acara perumusan diawali dengan paparan atas rencana LEMBARAN yang dibawakan oleh Aghni Irfan Nofis, salah satu tim penyusun buletin. Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Arief Wicaksono, Subkoordinator Layanan Referensi Perpusnas. Dalam diskusi terlihat dukungan dari undangan yang hadir. Perwakilan dari Majalah Warta mengusulkan agar LEMBARAN bisa terbit harian. Pustakawan Ahli Utama, Sri Sumekar menyatakan akan ikut berkontribusi dengan mengirimkan Opini terkait masalah IKON dan naskah nusantara. Pustakawah Ahli Utama, Fathmi menyatakan sudah ikut mendapatkan terbitan buletin ketika masih bernama Newsletter dan merasakan manfaatkan dari buletin tersebut.


Reportase: Arief Wicaksono