Berita pujasintara

Refreshment ISO 9001:2015 di Pujasintara

Image

2 Juni 2021 – Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara (Pujasintara) telah menerapkan ISO 9001:2015 di lima layanannya, yaitu:

  1. Layanan keanggotaan
  2. Layanan naskah nusantara
  3. Layanan terbitan berkala
  4. Layanan audiovisual
  5. Layanan anak
  6. Layanan koleksi buku langka


Pada Rabu, 2 Juni 2021, diselenggarakan refreshment penerapan ISO 9001:2015 di Pujasintara. Pelatihan ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom. Pelatihan ini diikuti oleh pegawai Pujasintara, khususnya pegawai yang mendapatkan tugas untuk menangani dokumentasi penerapan ISO 9001:2015 di masing-masing layanan dan pegawai yang mendapatkan tugas sebagai audit internal ISO 9001:2015. Pelatihan ini juga diikuti oleh unsur pimpinan dalam hal ini adalah Wakil Manajemen ISO 9001:2015, Yuliatry Bunga.

Subkoordinator Layanan Referensi, Monograf, Berkala Mutakhir, dan Multimedia, Arief Wicaksono, bertindak memberikan sambutan dalam membuka kegiatan. Dinyatakan bahwa penerapan ISO 9001:2015 tidak bertujuan untuk sekedar mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 namun untuk menerapkan sistem manajemen mutu yang berstandar internasional. Penerapan ini berujung pada kepuasan masyarakat pengguna layanan informasi perpustakaan.