Berita pujasintara

Sekolah Kinderfield Berkunjung Secara Virtual Ke Perpustakaan Nasional RI

Image

13 Agustus 2021. PPKM darurat tidak membuat layanan Perpustakaan Nasional RI terhenti. Para Pustakawan di Perpusnas RI tetap melayani pemustaka, tetapi bentuknya saja yang berubah dari onsite menjadi online. Salah satu layanan yang melakukan layanan online adalah mengadakan kunjungan virtual dari Kelompok Layanan Kunjungan dan Tour Perpustakaan.

Adapun sekolah yang mengajukan untuk mengikuti kunjungan virtual adalah Sekolah Kinderfield. Kunjungan virtual dilakukan mulai tanggal 30 Juni – 9 Juli dengan melibatkan Sekolah Kinderfield dari beberapa cabang dengan total peserta 648 peserta yang terdiri dari siswa/i dan guru. Satu hari kunjungan virtual dibagi menjadi 2 sesi yang setiap sesinya diikuti oleh 1 cabang sekolah dengan peserta sekitar 40 orang.

Walaupun kunjungan dilakukan secara virtual tetapi penjelasan yang diberikan cukup jelas, materi yang diberikan pun juga dari penjelasan oleh tim kunjungan dan juga pemutaran video 360° dan juga video tentang Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas RI. Para siswa pun juga antusias mengikuti kunjungan virtual ini, dan diakhir kunjungan diadakan juga sesi tanya jawab.