Berita pujasintara

Sosialisasi dan Promosi Layanan Digital Perpustakaan Nasional di Palembang Sumatera Selatan

Image

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan layanan Digital Perpusnas di Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 8 April 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui layanan bimbingan pemustaka dan layanan keanggotaan yang berlokasi Griya Agung, Jl. Demang Lebar Daun No.9, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Berhasil menjaring sebanyak 112 anggota baru dan pencetakan kartu anggota sebanyak 98 anggota serta sosialisasi layanan digital Perpustakaan Nasional dan literasi informasi sebanyak 76 orang.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan Talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dengan tema “Penguatan Sisi Hulu dan Hilir Budaya Baca Guna Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Indonesia” dan penandatanganan nota kesepakatan antara Perpusnas dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dan 17 perguruan tinggi di Sumsel di antaranya Universitas Katolik Musi Charitas dan Universitas Baturaja.

Muhammad Yosi Agustian Mahasiswa mengatakan ”Dengan adanya kartu perpustakaan Nasional dan juga bisa mengakses e-resources sangat memudahkan kita selaku mahasiswa dalam hal riset secara online dan akses jurnal yang yang dapat diganakan secara gratis”

Yosi juga menambahkan bahwa pembuatan kartu Perpustakaan Nasional sangat cepat, sekitar 5 menit sudah bisa mempunyai kartu keanggotaan Perpustakaan Nasional.