Berita pujasintara

Sosialisasi Pemanfaatan Koleksi Digital dan Pencetakan Kartu Anggota Perpusnas Kepada Pegawai Mahkamah Konstitusi RI

Image


Tim Layanan Pembuataan Keanggotaan Perpusnas berkunjung ke Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Sebanyak 3 personel dipimpin secara langsung oleh Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara bapak Drs. Agus Sutoyo, M.Si membantu dalam pembuataan kartu anggota Perpusnas dan sosialisasi pemanfaatan koleksi digital yang di selenggarakan  di Gedung 1 Lantai 8 Perpustakaan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Kamis (13/10).


 

Sebanyak 151 Pegawai Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia telah melakukan pencetakan kartu anggota perpusnas. Mekanisme pembuataan kartu anggota yaitu pegawai memasukan data diri secara online pada https://keanggotaan.perpusnas.go.id/daftarpetunjuk.aspx. Pegawai yang sudah mendaftarkan diri dapat melanjutkan ke tahap berikutnya yakni foto dan pencetakan kartu anggota dengan persyaratan membawa KTP. Dengan terdaftarnya menjadi anggota perpusnas pegawai dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Perpusnas. Salah satunya dapat mengakses jurnal secara gratis yang dilanggan oleh perpusnas dengan login melalui https://e-resources.perpusnas.go.id/ dan meminjam dibawa pulang buku fisik yang tersedia di gedung layanan medan merdeka selatan no 11 lantai 7a layanan anak, 21 dan 22 monograf terbuka. 


 

Tujuan kedatangan tim layanan keanggotaan perpusnas guna mempromosikan koleksi digital  perpusnas serta mempermudah pegawai Mahkamah Konstitusi RI mengakses sumber referesensi yang ada di Perpustakaan Nasional RI.