Berita pujasintara

Sosialisasi Pemanfaatan Layanan Digital dan Pencetakan Kartu Anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Di Akademi Militer Magelang

Image

Perpustakaan Nasional RI melalui Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara mengadakan sosialisasi pemanfaatan layanan digital serta pencetakan kartu anggota dalam Rangkaian Kuliah Umum Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dengan Akademi Militer (Akmil) Magelang. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan agar supaya taruna dan segenap civitas akademika Akmil Magelang mengenal layanan-layanan Perpustakaan Nasional RI khususnya layanan yang berbasis digital untuk menunjang kegiatan belajar para taruna dan civitas akademik Akmil Magelang.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 11 dan 12 November 2021 bertempat di Gedung Sumartal AKMIL Magelang. Selama 2 hari kegiatan tercatat sebayak 581 taruna dan civitas akademik akmil telah mencetak kartu anggota Perpustakaan Nasional RI. Angka ini tergolong sedikit karena banyak taruna yang sudah mendaftar tetapi karena kekurangan waktu dan padatnya kegiatan para taruna sehingga tidak sempat mencetak kartu anggota. Untuk itu perlu diadakan lagi acara seperti ini di Akmil Magelang.

Seorang Taruna Tingkat 3, Sermadatar Muhammad Irfan membagikan pengalamannya mendaftar dan membuat kartu anggota perpusnas, menurutnya Pelayanan dalam membuat kartu sangat baik mudah dan efisian. Dia melanjutkan semoga dengan hadirnya perpusnas di akmil bisa mengentaskan ilterasi di indonesia dan meningkatkan minat baca.

Seorang taruna yang sempat viral karena mempunyai darah keturunan perancis yaitu enzo Allie juga ikut dalam kegiatan ini. Ia berterima kasih kepada Perpusnas RI atas kehadirannya di Akmil Magelang, Ia berharap bisa mendapatkan ilmu sebanyak banyaknya dengan menjadi anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Silahkan simak video ini https://youtu.be/0a9mPc_sNYQ