Berita pujasintara

Sosialisasi Pengembangan ASN dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik di Lingkungan Perpustakaan Nasional RI dan Penyerahan Reward Pustakawan Pelaksana Pelayanan Publik dan Pemustaka Terbaik Tahun 2020

Image

Perpustakaan Nasional RI melaksanakan Sosialisasi Pengembangan ASN dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik di Lingkungan Perpustakaan Nasional RI dan Penyerahan Reward Pustakawan Pelaksana Pelayanan Publik dan Pemustaka Terbaik Tahun 2020 pada hari Rabu, 16 Desember 2020 di Auditorium Perpustakaan Nasional Jl. Medan Merdeka Selatan.

Kegiatan dilaksanakan baik secara on site maupun online (webinar) dengan diikuti oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi/Kab/Kota seluruh Indonesia serta pegawai di lingkungan Perpustakaan Nasional. Hadir sebagai narasumber sosialisasi yaitu Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kemenpan-RB, Noviana Andrina, S.H., MAP yang menyajikan materi bagaimana mewujudkan pelayanan publik prima. Beliau menuturkan aparatur sipil negara (ASN) yang memberikan pelayanan kepada masyarakat harus responsif, senyum, ramah, sabar, disiplin, tulus, lebih banyak mendengar, peka, menghormati, membantu, tidak segan mengucapkan maaf dan terima kasih, menawarkan solusi, fokus, dan dapat dipercaya.

Dengan dimoderatori oleh Ibu Luthfiati Makarim, Koordinator Koleksi Monograf dan Berkala Langka, diskusi berjalan menarik dan hangat. Beberapa beserta yang hadir secara virtual berkesempatan bertanya seputar pelayanan publik yang dijawab langsung oleh narasumber.

Dalam kesempatan ini diserahkan penghargaan kepada Pustakawan Pelayan Pemustaka Terbaik, Pemustaka Terbaik, dan Pemustaka Anak Terbaik Tahun 2020. Dengan adanya sosialisasi, diharapkan mampu memberikan motivasi bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Perpustakaan Nasional RI untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sehingga terwujud pelayanan publik yang profesional, akuntabel, bersinergi, transparan, dan berintegritas.