Berita pujasintara

Virtual Tour Sekolah Kallista Batam ke Perpustakaan Nasional RI (sesi 1)

Image

14 Juni 2021 – Sekolah Kallista yang berlokasi di kota Batam pada hari Senin, 14 Juni 2021 telah melakukan kunjungan secara virtual ke Perpustakaan Nasional RI melalui zoom meeting. Kunjungan virtual ini dibagi kedalam 2 sesi, sesi 1 diikuti oleh siswa/i kelas 1-3 SD dengan didampingi oleh 3 orang guru, yaitu Bapak Sendro, Ibu Eunike, dan Ibu Esna serta diikuti oleh sekitar 67 orang siswa/i.

Kunjungan virtual ini berlangsung kurang lebih sekitar 1 jam, dimulai pada pukul 09.30 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB dengan dipandu oleh tim dari kelompok Kunjungan dan Tur Perpustakaan yaitu Yayi Swastikaningtyas Insani dan Resti Fatmawati. Adapun pemaparan atau penjelasan mengenai layanan disesuaikan dengan kebutuhan siswa/I usia sekolah. Adapun layanan yang dijelaskan diantaranya:

  1. Layanan Grha Literasi
  2. Layanan Keanggotaan
  3. Layanan Audio Visual
  4. Layanan Monograf Terbuka
  5. Layanan Budaya Nusantara

Penjelasan mengenai kunjungan virtual ini dilakukan dengan menampilkan video 360°, ppt, dan juga video mengenai Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional RI dan layanan-layanan yang ada didalamnya. Selama berlangsungnya kunjungan virtual ini, adik-adik terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh narasumber. Mereka bahkan aktif bertanya pada sesi tanya jawab yang diadakan, meskipun pertanyaan dibatasi hanya untuk tiga orang penanya. Selain itu, narasumber mengadakan sesi kuis seputar layanan yang ada di Perpustakaan Nasional RI dengan memberikan gift untuk tiga peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. Sebagai penutup acara, narasumber beserta para guru dan peserta virtual tour mengadakan sesi foto bersama.