Berita pujasintara

Pusjasa Hadirkan Gerai Layanan di Gerakan Indonesia Butuh Anak Muda

Image

Indonesia Butuh Anak Muda (IBAM) merupakan sebuah event untuk memaknai perjalanan 10 tahun Mata Najwa. Selama satu dekade, Mata Najwa konsisten membawa tiga pilar utama yakni toleransi, antikorupsi, dan partisipasi. Event ini diadakan di Ciputra Artpreneur, Rabu (19/2/2020) yang mendapat antusias yang sangat luar biasa dari anak-anak muda di Indonesia, dan dihadiri oleh para tokoh dan public figure seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri BUMN Eric Thohir.

Perpustakaan Nasional RI melalui Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi ikut mendukung gerakan ini dengan membuka gerai yang berisi informasi layanan-layanan digital Perpusnas RI seperti iPusnas, dan e-Resources. Tidak lupa juga dipamerkan beberapa naskah-naskah kuno agar anak-anak muda di Indonesia lebih peduli dan mengenali kembali budaya bangsanya. Selain mempromosikan dan memamerkan layanan yang dimiliki oleh Perpusnas, disediakan juga pendaftaran dan pencetakan kartu anggota selama event berlangsung, pembagian suvenir gratis berupa kaos, scarf, dan buku-buku juga menambah antusias pengunjung untuk datang ke gerai milik Perpusnas.

Dengan adanya gerai Perpusnas di event IBAM kali ini diakui pengunjung memberikan banyak sekali manfaat. Selain mereka merasa dipermudah untuk mencetak kartu anggota, mereka juga mendapatkan informasi dan pengetahuan baru seputar layanan Perpustakaan Nasional RI, tidak lupa juga dengan suvenir yang di dapat sangat menarik dan khas Perpustakaan Nasional RI. Beberapa diantara menjadi semakin penasaran dan ingin berkunjung langsung ke Perpusnas RI. (Achmad Riyadi Alberto)