Berita pujasintara

Ketua GPMB Kalimantan Timur Mengunjungi Gedung Fasilitas Layanan Pujasintara Perpusnas

Image

Pada hari Rabu tanggal 5 Januari 2022 yang lalu, Ketua GPMB Kalimantan Timur, Bapak Drs. H. Syafruddin Pernyata bersama wakil ketua GPMB Kalimantan Timur, Ibu Fitri Susilowati dan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Taufik, S. Sos., M. Si melakukan kunjungan kerja ke Gedung fasilitas layanan Pujasintara Perpusnas RI didampingi Ketua GPMB Pusat, Bapak Dr. Cahyo Suprayogo.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Koordinator kelompok substansi penyusunan konten media dan layanan informasi perpustakaan, Ibu Yuliatry Bunga, S. IPI dan Koordinator kelompok substansi layanan koleksi monograf dan berkala langka, Luthfiati Makarim, SS., MM serta tim kunjungan dan tur perpustakaan Perpusnas RI.  

Adapun tujuan kunjungan kerja kali ini yaitu dalam rangka menjaring saran dan masukan untuk pengembangan program pembudayaan kegemaran membaca masyarakat di Kalimantan Timur serta melihat secara langsung kegiatan layanan perpustakaan yang dikelola oleh Perpustakaan Nasional RI.

Drs. H.Syafruddin menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa layanan yang ada di Gedung fasilitas layanan Pujasintara diantaranya lantai 9 yaitu layanan koleksi naskah nusantara, lantai 14 yaitu layanan koleksi buku langka serta lantai 24 yaitu layanan koleksi budaya nusantara.


Reportase: Arief Wicaksono