Berita pujasintara

Nobar Spesial HUT Perpusnas

Image

Seni, 17 Mei 2021-Layanan Teater Mini dan Studio Musik Perpustakaan Nasional menyelenggarakan NOBAR (Nonton Bareng) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang ke-41. Film berjudul Laskar Pelangi dipilih sebagai Film Nonton Bareng untuk mengingatkan kembali bahwa perjuangan pendidikan dan upaya peningkatan literasi masih belum usai dan juga Laskar pelangi merupakan salah satu film terbaik Indonesia yang layak ditonton sepanjang masa. Film Laskar Pelangi merupakan sebuah adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya dari Andrea Hirata.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pemustaka peserta Nonton Bareng, Master Batubara, menyampaikan harapan pada Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional, “Semoga perpustakaan nasional sebagai sentral literasi semakin Berjaya di seluruh Indonesia dan dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat Indonesia”.

Selain itu, ia juga menambahkan perihal layanan teater mini dan studio mini Perpustakaan Nasional, mereka berpendapat :“Di sini kita dapat menemukan banyak hal. Mulai dari film documenter, ada layanan studio musik, kemudian juga teater mini. Semua lengkap,” tambahnya. dengan dukungan dan fasilitas yang gratis bagi pemustaka, Peprustakaan Nasional menjadi tempat sarana pembelajaran yang tepat.

Selain Sdr. Master Batubara, pemustaka lain yang juga mengikuti acara Nonton Bareng, Richata, turut menyampaikan testimoninya terhadap layanan perpusnas “Semoga semakin banyak masyarakat yang tahu fasilitas Perpustakaan Nasional dan tingkat literasi di Indonesia makin maju”

Di akhir acara, pemustaka peserta Nonton Bareng bersama-sama memberi ucapan selamat kepada Perpustakaan Nasional ke 41. “Selamat ulang tahun, Perpusnas. Salam literasi”