Berita pujasintara

Pusjasintara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Layanan Anak dan Disabilitas

Image

Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara (Pusjasintara) Perpusnas melakukan penyemprotan disinfektan pada layanan anak dan lansia & disabilitas di lantai 7 gedung fasilitas layanan Perpustakaan Nasional RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat. Penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu upaya Perpusnas untuk mencegah masuknya virus Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia. Hingga saat berita ini terbit tercatat kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai angka 160.165 kasus positif secara nasional dengan 37.812 orang dirawat, 115.409 orang sembuh, dan 6.944 orang meninggal. Tentunya angka-angka ini menjadi salah satu tolok ukur kewaspadaan Perpusnas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19 ini.

Dipilihnya dua layanan tersebut mengingat virus Covid-19 saat rentan terhadap masyarakat dengan usia lanjut (lansia) dan juga anak-anak. Maka dari itu dianggap perlu untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada layanan tersebut. Penyemprotan sendiri akan dilakukan mulai hari Kamis, 27 Agustus 2020 sampai dengan Jumat, 28 Agustus 2020 sehingga dua layanan tersebut tidak dapat diakses oleh pemustaka pada rentang waktu yang telah ditentukan. Layanan anak serta layanan lansia dan disabilitas dapat kembali diakses oleh pemustaka mulai Senin, 31 Agustus 2020.

Bagi pemustaka yang melakukan peminjaman buku di layanan anak dan jatuh tempo pengembaliannya pada tanggal 27-28 Agustus 2020, dapat melakukan pengembalian pada mesin Anjungan Pengembalian Mandiri yang berlokasi di lobby plaza lantai 1 gedung layanan Perpusnas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat. Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19!