Berita pujasintara

Kickoff Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2022

Image

21 Februari 2022 – Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara (Pujasintara) sebagai salah satu unit pelayanan publik Perpustakaan Nasional (Perpusnas) berkomitmen menyelenggarakan layanan perpustakaan dengan melibatkan masyarakat. Salah satu pelibatannya adalah melalui partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan melalui survei kepuasan masyarakat. Survei ini direncanakan dilakukan setiap triwulan pada tahun 2022 ini, seperti yang sudah dilakukan sejak tahun 2020. Di tahun 2022, survei kembali dilakukan dengan menggunakan jasa konsultan melalui proses lelang terbuka dimana PT Swasembada Media Bisnis.

Pada hari Senin, 21 Februari 2022 dilakukan Kickoff Meeting yang diselenggakan secara hybrid dengan pelaksanaan luringnya di Ruang Serbaguna Lantai 4 Gedung Layanan Perpusnas Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11. Hadir secara offline dalam acara, peneliti dari PT Swa, Koordinator Penyusunan Konten Media dan Layanan Informasi Perpustakaan, Subkoordinator Layanan Referensi, dan Subkoordinator Layanan Sirkulasi Keanggotaan, serta ketua kompolok layanan. Secara daring, hadir koordinator dan subkoordinator lain di lingkungan Pujasintara serta pegawai Pujasintara.

Acara Kickoff dilakukan untuk menyepakati pelaksanaan survei kepuasan yang akan dilakukan, baik dari segi waktu dan instrumen survei. Diskusi yang berkembang adalah memasukkan beberapa layanan yang di tahun lalu belum masuk dalam ruang lingkup. Layanan yang dimasukkan seperti layanan kunjungan. Layanan kunjungan di tahun 2020 tidak disurvei karena belum menerima kunjungan terkait kondisi pandemi Covid-19.


Reportase: Arief Wicaksono