Berita pujasintara

Kunjungan Bupati Dairi dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan ke Perpusnas RI.

Image

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, pada Senin 28 Juni 2021 mengadakan kunjungan dinas ke Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan No.11 Jakarta Pusat dalam rangka koordinasi pengembangan bidang perpustakaan bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Drs. Muhammad Syarif Bando, MM dan Drs. Deni Kurniadi, M. Hum selaku Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas RI di ruang rapat pimpinan di lantai 5 gedung Pusat Jasa Informasi dan Pengelolaan Naskah Nusantara.

Dalam kesempatan kali ini Bupati Dairi dan Wakil Bupati Hulu Sungai juga menyempatkan diri untuk membuat kartu keanggotaan Perpusnas RI yang sekarang telah terintegrasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan disebut dengan KARTU SAKTI yang telah diresmikan pada Jumat, 25 Juni 2021 yang lalu.

Selain itu, Bupati Dairi dan Wakil Bupati Hulu Sungai juga diajak berkeliling layanan dan dipandu secara langsung oleh Kepala Perpusnas RI ke beberapa layanan yang ada di Pusjasintara, diantaranya Layanan Anak di lantai 7 dan Layanan Budaya Nusantara di lantai 24.

Dalam testimoninya, Bupati Dairi mengaku sangat terinspirasi oleh Perpustakaan Nasional RI dan ingin menceritakan tentang pengalamannya berkunjung ke Perpusnas RI kepada masyarakat Dairi, iapun mengaku ingin tinggal lebih lama dalam kunjungannya itu.

Sementara Wakil Bupati Hulu Sungai menyebutkan dalam testimoninya bahwa Perpusnas RI sangat luar biasa dan mampu membuat generasi muda menjadi lebih dekat dengan Perpustakaan.