Berita pujasintara

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Perpustakaan Nasional dan Politeknik STIA LAN Jakarta

Image

Jakarta – Pada tanggal 19 Januari 2021 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang AC-AD lantai 4 kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, Perpusnas RI telah melakukan penandatanganan Nota Perjanjian kerjasama (PKS) dengan STIA LAN Jakarta. Penandatangan ini dilakukan oleh Sekretaris Utama Perpusnas RI Dra. Woro Tri Haryanti, MA. dengan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA di STIA LAN dan disaksikan oleh Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Dra. Reny Suzana, MPPM.

Kerjasama ini meliputi keanggotaan Perpusnas bagi civitas akademika STIA LAN, pemanfaatan e-resources, iPusnas, laman Khastara dan pengembangan sumber daya manusia di setiap instansi, serta pengembangan dalam bidang layanan perpustakaan.

Secara teknis ke depannya civitas akademika terutama mahasiswa STIA LAN dapat memanfaatkan kartu tanda mahasiswa (KTM) untuk meminjam koleksi buku di Perpusnas dan fasilitas layanan perpustakaan baik onsite maupun online.

Untuk masa berlaku keanggotaan Perpusnas berlaku seumur hidup walapun mahasiswa tersebut sudah dinyatakan lulus ataupun telah habis masa berlaku KTM di Politeknik STIA LAN.

Selain itu kelompok layanan keanggotaan Perpusnas mengawali kerjasama ini dengan memberikan pelayanan cetak kartu anggota Perpusnas di Politeknik STIA LAN. Pada saat pencetakan kartu anggota ada 48 kartu tercetak dari beberapa Dosen dan Pegawai Politeknik STIA LAN Jakarta yang sedang WFO.

Diharapkan kerjasama ini bermanfaat bagi seluruh pihak, baik civitas akademika STIA LAN, maupun masyarakat secara umum.