Berita pujasintara

Pemberian Apresiasi Kepada Pustakawan dan Pemustaka Triwulan IV 2021

Image

Perpustakaan Nasional berkomitmen menyelenggarakan manajemen pegawai yang terbaik. Perpustakaan Nasional berkeyakinan bahwa dengan mengelola pegawainya maka penyelenggaraan layanan publik di Perpustakaan Nasional menjadi mampu mencapai pelayanan prima. Di tangan pegawai Perpustakaan Nasional, pelayanan publik disampaikan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung.

Salah satu manajemen pegawai yang dilakukan adalah memberikan apresiasi kepada pegawai. Apresiasi merupakan dasar dari penghargaan atas kerja dan kinerja dari pegawai. Pegawai yang dihargai atas kerja yang telah dilakukannya dan pegawai yang melihat bahwa organisasinya adalah lembaga yang menghargai kerja pegawainya akan terpacu untuk terus memberikan kinerja terbaiknya. Pegawai yang terpacu memberikan kinerja terbaiknya untuk lembaga akan menjadi modal terbaik lembaga dalam penyelenggaraan layanan.

Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara pada tanggal 8 Desember 2021 memberikan seremoni pemberian penghargaan kepada pustakawan dengan kategori Pustakawan Pelayan Pemustaka Terbaik Triwulan IV tahun 2021. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Ofy Sofiana. “Apreasiasi yang tepat dan adil menjadi kata kunci yang harus ditekankan dalam pemberian penghargaan.” Demikian ungkap Ofy Sofiana.

Berikut ini nama pustakawan yang mendapat penghargaan:

1. Ram Marcelino

2. Muhammad Bagus Yodha

3. Aldila Putri Hakmi

4. Arief Wibowo

5. Dewi Muliawati

6. Arief Delta

Ketua Kelompok Layanan:

1. Ayu Kartika Putri

2. Anes Nasrullah

Sub Koordinator:

1. Arief Wicaksono

Koordinator:

1. Yuliatry Bunga 

 

Selain pustakawan juga diberikan apresiasi kepada pemustaka peminjam terbanyak, yaitu Puji Noor Faizah untuk pemustaka dewasa dan Mirenda Ronauli untuk pemustaka anak.