Berita pujasintara

Kunjungan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ke Perpustakaan Nasional RI

Image

27 Mei 2021 – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional RI dalam rangka konsultasi dan koordinasi perpustakaan dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM. Rombongan kunjungan yang terdiri dari:

  1. Ir. Fahrizal Darminto, M.A (Sekretaris Daerah Provinsi Lampung)
  2. Dra. Ratna Dewi, M.M (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung)
  3. Nella Wati, M.M (Pustakawan Madya)
  4. Ir. Mirza Yunizar (Kepala Seksi Bangunan Dians Perumahan, Pemukinan dan Cipta Karya
  5. Ir. Andyzon Octadinata (Konsultan)


Kunjungan diawali dengan berkeliling ke beberapa layanan di Perpustakaan nasional yang tepatnya di Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan pengolahan Naskah Nusantara dipandu oleh tim kunjungan dan tour perpustakaan yaitu Sdr. Yayi Swastikaningtyas Insani dan Resti Fatmawati. Layanan yang dikunjungi adalah:

  1. Lantai 7 ~ Layanan Anak dan Layanan Lansia dan Disabilitas
  2. Lantai 8 ~ Layanan Audio Visual
  3. Lantai 9 ~ Layanan Naskah Nusantara
  4. Lantai 21 & 22 ~ Layanan Monograf Terbuka
  5. Lantai 24 ~ Layanan Budaya Nusantara


Dalam kunjungan layanan tersebut, Sekda dan rombongan melihat koleksi yang dimiliki Perpusnas yang sangat beragam, dan pada kesempatan ini pula disampaikan juga bahwa mereka tertarik untuk mengirimkan karya video layanan perpustakaan Provinsi Lampung untuk bisa ditayangkan di video torn yang dimiliki Perpusnas.

Selanjutnya rombongan diterima oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI. Bapak. Drs. Muhammad Syarif Bando, MM dengan tujuan Berkoordinasi dan Konsultasi Perpustakaan. Perpustakaan Nasional RI sesuai tugas, fungsi dan wewenangnya melaksanakan pembinaan, pengembangan, evaluasi, dan koordinasi terhadap pengelolaan perpustakaan.